obat jerawat dari bahan alami madu
Khasiat madu memang tidak bisa terbantahkan, apalagi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain memiliki kandungan anti bengkak, madu juga sangat kaya dengan antioksidan yang berperan untuk mempercepat penyembuhan jerawat, membersihkan kulit dan membuat kulit tampak cerah sehingga bebas noda. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat dengan menggunakan madu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat Hilang Dengan Madu

1. Masker madu
Madu alami atau madu mentah diambil langsung dari sarangnya. Menggunakan masker madu alami dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Gunakan beberapa tetes madu alami dan oleskan pada wajah. Gunakan kapas lembut dan biarkan selama 45 menit. Jika sudah terasa kering, tebal dan lengket, bilas dengan air es atau air dingin. Gunakan cara ini selama 3 kali sepekan.
2. Madu dan buah pala
Biasanya, buah pala digunakan sebagai bahan masakan karena aromanya yang harum. Namun, tahukah anda jika kombinasi madu dengan buah pala dapat menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat? Siapkan beberapa sendok madu. Haluskan buah pala dan campurkan dengan madu untuk masker. Gunakan pada area wajah dan diamkan hingga 30 menit. Jika sudah mengendap, gunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Terakhir, pakai pelembab yang sesuai dengan tipe kulit anda. Perawatan ini dapat dilakukan dua kali dalam sepekan.
3. Masker madu dan buah stroberi
Apa jadinya jika buah stroberi dan madu dicampur? Tentunya sangat lezat dan bergizi karena vitamin C dan juga antioksidan dalam stroberi. Namun, kombinasi dua bahan ini dapat menjadi nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Bersihkan stroberi yang masih segar terlebih dahulu dan haluskan sampai seperti pasta. Siapkan madu alami tiga sendok dan campurkan dengan pasta stroberi. Oleskan pada wajah yang sudah bersih dan biarkan hingga 30 menit. Gunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Pastikan benar-benar bersih sehingga tidak ada infeksi pada pori-pori kulit. Lakukan perawatan ini dalam dua bulan, 3 kali seminggu.
Dengan demikian, anda dapat secara mudah memilih cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *