Cara Alami Menghilangkan Komedo

cara menghilangkan komedo
Tips
Pengobatan secara tradisional akhir – akhir ini semakin banyak diminati, sebab dipercaya mampu menyembuhkan tanpa memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh. Sama halnya dengan menyembuhkan komedo membandel pada wajah. Cara tradisional menghilangkan komedo banyak diminati karena tidak terlalu susah dilakukan, dan tidak memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi wajah.
Komedo sendiri seperti semacam jerawat, namun ia tidak memberikan benjolan pada wajah, ia hanya berupa bintik – bintik. Komedo biasanya hinggap di sekitar hidung, dan di dagu, sebab produksi minyak banyak didapat dihidung dan dagu. Komedo datang pada wajah disebabkan oleh perawatan wajah yang tidak sehat, kemudian pola makan yang tidak sehat, bisa juga karena produksi minyak berlebih pada wajah. Berikut ini beberapa cara yang ampuh:

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo Membandel Secara Cepat Dan Permanen

1. Menggunakan daun teh.
Daun sejak dahulu dipercaya bisa memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit. Sebab daun teh memiliki kandungan yang mampu mengangkat sel – sel kulit mati pada wajah.
Caranya: Sebelum anda menggunakan daun teh, cuci wajah anda terlebih dahulu dengan air rendaman teh. Kemudian ambil beberapa daun teh yang masih segar, oleskan pada wajah yang banyak terdapat komedo. Pijit secara perlahan –lahan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air segar. Lakukan cara ini seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.
2. Menggunakan air garam.
Mungkin anda jarang mendengar air garam yang berfungsi untuk membantu kesehatan wajah. Namun ternyata, air garam memiliki khasiatnya sendiri. Air garam mampu menetralisir kadar minyak pada wajah anda sebagai cara tradisional menghilangkan komedo.
Caranya: Ambil garam dua sendok makan, campurkan dengan air hangat, kemudian basuhkan kepada wajah anda. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.
3. Menggunakan uap air.
Karena komedo adalah pori –pori yang tersumbat kotoran, uap air menjadi salah satu yang bisa membantu untuk mengurangi komedo dalam waja yang bakal jadi jerawat. Sebab, uap air mampu mengangkat sel mati.
Caranya: sediakan air panas, kemudian taruh dalam ember, nikmati uapnya dengan cara menaruh wajah anda di atas uap air panas tersebut.
Diantara cara tradisional menghilangkan komedo gunakan salah satu cara dan rutini.
cara alami menghilangkan jerawat
Tips
Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Setiap orang tentunya kesal jika memiliki kulit yang berjerawat, masalah kulit yang sering terjadi di area muka ini membuat kita jadi tidak percaya diri. Jerawat atau dalam bahasa medisnya acne vulgaris, merupakan benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori-pori pada kulit atau bisa juga peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah …

makanan penghilang jerawat
Tips
Makanan Penghilang Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup rumit untuk diselesaikan. Pada umumnya, jerawat banyak tumbuh diwajah ketika seseorang menginjak masa remaja. namun, ternyata jerawat tak hanya muncul diwajah saja. beberapa kasus menunjukkan bahwa ternyata jerawat juga dapat muncul diberbagai tempat lain seperti paha, punggung, leher dan bagian anggota tubuh lainnya. …

cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami
Tips
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat untuk Wanita Pria

Menghilangkan jerawat merupakan cara yang paling ampuh untuk mengembalikan rasa percaya diri dan meningkatkan penampilan anda. Selain menunjukkan wajah yang sehat dan terawat, terbebas dari jerawat membuat anda dapat bepergian kemanapun tanpa mendapat pandangan yang aneh dari banyak orang. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat untuk Wanita Pria Berikut …