makanan penghilang jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup rumit untuk diselesaikan. Pada umumnya, jerawat banyak tumbuh diwajah ketika seseorang menginjak masa remaja. namun, ternyata jerawat tak hanya muncul diwajah saja. beberapa kasus menunjukkan bahwa ternyata jerawat juga dapat muncul diberbagai tempat lain seperti paha, punggung, leher dan bagian anggota tubuh lainnya.

Kemunculan jerawat disebabkan oleh berbagai faktor. Selain faktor hormon, jerawat ternyata juga banyak dipengaruhi oleh makanan. Banyak sekali makanan yang ternyata terbukti dapat memicu timbulnya masalah jerawat. Namun, anda tak perlu risau. Disamping makanan yang dapat menyebabkan jerawat, adapula jenis-jenis makanan penghilang jerawat. Makanan apa saja yang dimaksud? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

  1. Minyak ikan

Makanan penghilang jerawat yang satu ini sudah sangat populer diberbagai negara didunia. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan, minyak ikan merupakan bahan makanan yang sangat kaya akan kandungan Omega 3 dan Omega 6. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menyembuhkan peradangan yang terjadi pada tubuh, termasuk mengatasi masalahh jerawat.

  1. Alpukat

Buah yang sangat nikmat untuk dibuat jus ini ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah alpukat bayak mengandung vitamin E yang sangat membantu kulit untuk terus beregenerasi.  Tak hanya Vitamin E, alpukat juga banyak mengandung Vitamin C yang dapat membantu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit secara alami. Dengan manfaat yang begitu berlimpah, tak heran jika alpukat merupakan makanan penghilang jerawat yang banyak disukai oleh masyarakat.

  1. Beras merah

Selain baik untuk diet, beras merah juga sangat baik untuk mencegah terjadinya masalah jerawat. Perlu anda ketahui, beras merah banyak mengandung vitamin B, protein, serta beerbagai macam antioksidan yang sangat baik bagi anda yang ingin menceegah dan mengobati jeerawat. Tak hanya mendapatkan manfaat ini, anda juga bisa menikmati manfaat lainnya seperti dapat menurunkan kadar gula darah, mencegah obesitas, dan lain-lain.

Demikian ulasan tentang makanan yang dapat anda konsumsi untuk menghilangkan dan juga mencegah jerawat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *