obat jerawat alami dari tumbuhan
Menggunakan obat jerawat alami yang tidak memberikan efek smaping berbahaya bagi kulit wajah adalah pilihan yang tepat untuk kesehatan kulit wajah anda. Banyak obat jerawat yang beredar, namun tidak semuanya menggunakan bahan yang alami. Jika anda merasa agak kesulitan mencari obat jerawat yang terbuat dari bahan alami, anda bisa saja membuat obat jerawat sendiri dengan menggunakan bahan alami. Namun mungkin akan memakan waktu yang cukup lama. Mengambil waktu yang cukup lama lebih aman digunakan ketimbang mengambil waktu yang cepat, namun memberikan dampak yang beresiko bagi kesehatan kulit wajah. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengobat jerawat secara alami:

Apa Obat Jerawat Alami Paling Ampuh Dan Cepat untuk Kulit Berminyak dari Tumbuhan

1. Menggunakan Kayu Manis dan Madu

Madu dan kayu manis merupakan kombinasi yang pas untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah anda. Kayu manis memiliki kandungan antimikroba yang memiliki fungsi membunuh bakteri. Sedangkan madu sendiri memiliki khasiat untuk menyembuhkan kulit dari infeksi akibat dari bakteri sebagai obat jerawat alami.
Cara untuk menggunakan dua bahan ini cukup mudah, yang pertama siapkan dua sendok makan madu asli, satu sendok makan kayu manis bubuk, dan juga handuk kertas. Kemudian campur menjadi satu dan diamkan selama beberapa menit. Sebelum menggunakan bahan ini pada wajah anda, sebaiknya anda bersihkan dahulu wajah anda. Setelah itu gunakan layaknya masker dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air yang bersih, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kertas karena setelah menggunakan masker madu dan kayu manis, wajah akan terasa lengket. Lakukan paling tidak dua kali dalam seminggu.
2. Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat tanpa memberikan efek samping yang buruk.
Caranya cukup mudah, cukup siapkan kulit jeruk. Kemudian blender kulit jeruk dan tambahkan sedikit air sehingga jadi pasta. Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah anda dan diamkan selama paling tidak 15 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini minimal dua kali dalam seminggu.
Sangat mudah untuk membuat obat jerawat alami tanpa memberikan efek smaping yang buruk bagi kulit wajah anda. Jaga kesehatan kulit wajah anda, dan lakukan perawatan yang sesuai dengan tipe wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *