Selain menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat juga jadi hal yang sangat penting dalam penampilan wajah. Jika jerawat anda sudah tidak ada, tetapi bekas jerawat anda banyak di wajah anda juga akan mempengaruhi penampilan anda. Memang benar, sebelum anda mencoba untuk menghilangkan bekas jerawat, anda di haruskan bisa mengatasi dan mencegah jerawat untuk datang lagi pada wajah.Karena akan percuma jika anda bisa mengatasi bekas jerawat namun tidak mampu mengatasi jerawat pada wajah.

Obat Penghilang Bekas Jerawat dengan Cepat Paling Ampuh Alami

Bekas jerawat biasanya muncul pada wajah dikarenakan tangan kita sering gemas untuk memencet jerawat. Karena itu, jangan terlalu sering menaruh tangan pada wajah. Berikut ini ada obat penghilang bekas jerawat yang alami namun sangat manjur untuk dicoba :

1. Menggunakan Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, sekalipun bekas jerawat yang membandel. Caranya sediakan oatmeal satu porsi, air, dan 2 sendok makan madu mentah. Campurkan oatmeal yang masih panas dan madu mentah, kemudian aduk hingga rata dan diamkan sampai dingin terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan layaknya masker dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal untuk obat penghilang bekas jerawat.
2. Menggunakan Sugar Scrub
Gula putih atau gula merah memiliki manfaat mengangkat sel – sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Tidak hanya itu, tetapi juga mampu untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Cara membuat sugar scrub memang tidak terlalu mudah. Sediakan 1 cangkir gula putih, 1 cangkir gula merah, 2 -3 makan garam laut kasar, setengah cangkir minyak zaitun, 10 sendok vanili murni. Campurkan gula merah, gula putih dan juga garam, dan juga vanili, aduk hingga rata. Diamkan selama beberapa menit, kemudian tambahkan minyak zaitun dan oleskan pada wajah layaknya masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan sebelum tidur.
Obat penghilang bekas jerawat yang alami lebih aman digunakan ketimbang yang terbuat dari bahan kimia, karena akan memberikan efek samping yang buruk bagi wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *