Obat Tradisional untuk Jerawat dan Komedo

Obat Tradisional Untuk Jerawat Dan Komedo
Source: bing.com

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit yang terjadi pada banyak orang. Untuk mengatasinya, banyak yang berpaling ke obat-obatan modern yang banyak dijual di apotek. Namun, selain obat-obatan tersebut, masalah kulit seperti jerawat dan komedo juga bisa diatasi dengan obat tradisional yang berkhasiat. Obat tradisional yang berasal dari bahan-bahan alami ini bersifat aman dan relatif murah.

Beberapa Jenis Obat Tradisional untuk Jerawat dan Komedo

Banyak sekali jenis obat tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat dan komedo. Beberapa di antaranya adalah:

1. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya akan antioksidan. Zat ini dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda cukup merendam kapas ke dalam teh hijau, lalu tempelkan ke wajah. Anda juga bisa menyeduh teh hijau lalu menggunakannya sebagai masker alami.

2. Kaporit

Kaporit merupakan bahan yang sering digunakan dalam pembuatan obat-obatan tradisional. Tingkat pH dari kaporit yang lebih rendah daripada air biasa bisa membantu mengurangi jerawat. Cara menggunakannya adalah rendam kapas dengan larutan kaporit, lalu tempelkan ke wajah. Usahakan untuk menghindari bagian mata dan mulut.

3. Madu

Madu merupakan obat tradisional yang sudah lama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang terdapat dalam madu bisa membantu mengatasi peradangan akibat jerawat. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker alami dengan mencampurkannya dengan sedikit air.

BACA JUGA:  Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Gatal

4. Lemon

Lemon adalah obat tradisional yang banyak digunakan untuk mengatasi jerawat. Kandungan asam sitrat pada lemon mampu membantu menghilangkan jerawat dan komedo. Anda bisa menggunakan lemon dengan cara merendam kapas ke dalam jus lemon, lalu tempelkan ke wajah. Usahakan untuk menghindari bagian mata dan mulut.

Keuntungan Menggunakan Obat Tradisional

Selain relatif murah, obat tradisional memiliki banyak keuntungan lainnya. Beberapa di antaranya adalah:

1. Aman

Karena bahan-bahan yang digunakan dalam obat tradisional berasal dari alam, maka obat tradisional ini relatif aman untuk digunakan. Tidak seperti obat-obatan modern yang bisa menyebabkan efek samping berbahaya.

2. Mudah Ditemukan

Bahan-bahan untuk obat tradisional biasanya mudah ditemukan. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot ke apotek atau toko obat untuk mendapatkannya.

3. Praktis dan Efektif

Karena obat tradisional hanya menggunakan bahan-bahan alami, maka praktek penggunaannya pun relatif mudah. Bahkan, obat tradisional terbukti mampu memberikan hasil yang cukup efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Kesimpulan

Meskipun ada banyak obat-obatan modern yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan komedo, namun Anda juga bisa menggunakan obat tradisional yang relatif murah dan aman. Selain itu, obat tradisional ini juga dapat memberikan hasil yang cukup efektif. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatasi masalah kulit Anda dengan cara alami, Anda bisa mencoba beberapa obat tradisional yang telah disebutkan di atas.

VideoObat Tradisional untuk Jerawat dan Komedo