Cara Mengatasi Jerawat Tengah Alis

Cara Mengatasi Jerawat Tengah Alis
Source: bing.com

Apa Itu Jerawat Tengah Alis?

Jerawat tengah alis adalah jenis jerawat yang biasanya muncul di dahi, di antara alis, dan di sekitar bagian tengah mata. Jerawat tengah alis biasanya berupa benjolan kecil dengan cairan putih atau kuning di dalamnya. Jerawat tengah alis juga bisa berupa benjolan kecil tanpa cairan. Ini disebut papula. Kedua jenis jerawat tengah alis ini dapat mengganggu penampilan karena menonjol di sekitar area mata.

Apa Penyebab Jerawat Tengah Alis?

Jerawat tengah alis dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah produksi minyak berlebih di daerah tengah alis. Ini dapat menyebabkan pori-pori tertutup dan menyebabkan jerawat. Produksi minyak berlebih juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon, seperti saat awal pubertas. Jerawat tengah alis juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri ini dapat menyebabkan pembengkakan dan infeksi.

Cara Mengatasi Jerawat Tengah Alis

Untuk mengatasi jerawat tengah alis, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Pertama, Anda harus menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur. Pastikan untuk menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kedua, pastikan untuk selalu membersihkan alat make up Anda secara teratur. Ini akan membantu mencegah bakteri dari berkembang di kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda setiap hari.

Cara Mencegah Jerawat Tengah Alis

Untuk mencegah jerawat tengah alis, Anda harus memastikan untuk menjaga kebersihan kulit Anda. Pastikan untuk mencuci wajah dan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda setiap hari. Anda juga harus selalu memastikan untuk membersihkan alat make up Anda secara teratur. Pastikan untuk memilih produk make up yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk make up yang berminyak atau berlapis bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat tengah alis.

BACA JUGA:  Kenali Penyakit Benjolan di Telinga

Manfaat Memakai Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu Anda dalam mengatasi dan mencegah jerawat tengah alis. Masker ini dapat menyegarkan dan membersihkan kulit Anda. Masker wajah juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit Anda yang dapat menyebabkan jerawat tengah alis. Selain itu, masker wajah juga dapat membantu melembabkan kulit Anda dan mengurangi keriput.

Perawatan Lain Untuk Menghilangkan Jerawat Tengah Alis

Anda juga dapat menggunakan produk obat jerawat untuk menghilangkan jerawat tengah alis. Produk obat jerawat ini biasanya mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, atau sulfur. Produk ini bekerja dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat tengah alis. Anda juga dapat menggunakan produk topikal yang mengandung retinoid untuk mengurangi produksi minyak dan mengurangi jerawat tengah alis.

Kapan Harus Menghubungi Dokter?

Jika Anda mengalami jerawat tengah alis yang berlangsung lama, sebaiknya Anda menghubungi dokter. Dokter dapat meresepkan obat-obatan yang lebih kuat untuk mengobati jerawat tengah alis. Dokter juga dapat memberi saran tentang cara untuk mencegah jerawat tengah alis. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan jerawat tengah alis Anda, segera hubungi dokter.

Kesimpulan

Jerawat tengah alis adalah jenis jerawat yang biasanya muncul di daerah tengah alis. Jerawat tengah alis dapat disebabkan oleh produksi minyak berlebih dan infeksi bakteri. Untuk mengatasi jerawat tengah alis, Anda harus menjaga kebersihan kulit Anda, selalu membersihkan alat make up, dan menggunakan masker wajah. Anda juga dapat menggunakan produk obat jerawat untuk menghilangkan jerawat tengah alis. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan jerawat tengah alis Anda, segera hubungi dokter.

VideoCara Mengatasi Jerawat Tengah Alis