Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Kemerahan

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Kemerahan
Source: bing.com

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang kerap terjadi pada remaja. Sebagian besar orang mengalami jerawat pada usia remaja, dan setelahnya bekas jerawat kerap tersisa. Bekas jerawat berupa luka kemerahan yang tidak menyenangkan dan sulit dihilangkan. Namun, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan dengan cara alami.

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Madu mengandung enzim yang akan membantu mengurangi inflamasi dan menyembuhkan luka. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan mengoleskan madu secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

2. Jeruk Nipis

Selain madu, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan jeruk nipis adalah dengan mengoleskan jus jeruk nipis secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

3. Yogurt

Yogurt juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Yogurt mengandung bakteri yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan yogurt adalah dengan mengoleskan yogurt secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Jerawat Kuning Secara Efektif

4. Mentimun

Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Mentimun mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan mentimun adalah dengan mengoleskan jus mentimun secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan minyak zaitun adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

6. Kurma

Kurma juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Kurma mengandung kalium yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan kurma adalah dengan mengoleskan jus kurma secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

7. Teh Hijau

Teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan teh hijau adalah dengan mengoleskan teh hijau secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

8. Alpukat

Alpukat juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Alpukat mengandung vitamin E yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan alpukat adalah dengan mengoleskan jus alpukat secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

BACA JUGA:  Mengatasi Jerawat Batu di Lutut

9. Lidah Buaya

Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Lidah buaya mengandung Vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan lidah buaya adalah dengan mengoleskan jus lidah buaya secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

10. Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan. Jahe mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan jahe adalah dengan mengoleskan jus jahe secara merata pada bagian yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

Kesimpulan

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan, seperti madu, jeruk nipis, yogurt, mentimun, minyak zaitun, kurma, teh hijau, alpukat, lidah buaya, dan jahe. Semua bahan alami tersebut dapat digunakan dengan cara yang sama, yaitu dengan mengoleskan bahan alami secara merata pada bagian yang terkena bekas jerawat, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

VideoBahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Kemerahan