Urutan Skincare dan Obat Jerawat

Urutan Skincare Dan Obat Jerawat
Source: bing.com

Kulit yang bersih dan sehat memang merupakan dambaan setiap orang. Apalagi kalau kulit kita memiliki masalah jerawat. Kebanyakan orang menggunakan berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan melakukan skincare dan mengonsumsi obat jerawat. Namun, tahukah Anda bagaimana urutan yang benar dalam menggunakan skincare dan obat jerawat?

Manfaat Skincare dan Obat Jerawat

Skincare merupakan suatu rutinitas yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit. Skincare dapat berupa berbagai macam produk seperti sabun wajah, pelembap, toner, masker, dan lain sebagainya. Produk ini bermanfaat untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa make-up, menghaluskan kulit, melembabkan kulit, hingga mengurangi minyak berlebih.

Selain itu, ada juga obat jerawat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi jerawat. Obat jerawat biasanya berupa krim, salep, atau tablet. Obat jerawat secara umum dapat mengurangi jumlah jerawat, bakteri, dan minyak berlebih yang menyebabkan munculnya jerawat.

Urutan Menggunakan Skincare dan Obat Jerawat

Berikut adalah urutan yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan skincare dan obat jerawat:

Pertama: Bersihkan Wajah

Langkah yang pertama adalah bersihkan wajah Anda dengan sabun wajah. Sabun wajah dapat membantu mengangkat sisa-sisa make up, kotoran, dan minyak berlebih di wajah. Sabun wajah juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air biasa.

Kedua: Gunakan Toner

Setelah bersihkan wajah, gunakan toner untuk membantu menyegarkan dan menetralisir pH kulit Anda. Toner dapat membantu mengangkat sisa-sisa sabun yang tersisa diwajah. Dan juga, toner dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:  Apa Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Jerawat?

Ketiga: Gunakan Pelembap

Selanjutnya, gunakan pelembap untuk membantu melembabkan kulit. Pelembap dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan kenyal sepanjang hari. Jadi pastikan Anda memilih pelembap yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

Keempat: Obat Jerawat

Kalau Anda ingin menggunakan obat jerawat, gunakanlah obat jerawat setelah menggunakan pelembap. Saat menggunakan obat jerawat, pastikan Anda menggunakannya secukupnya agar tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, pastikan juga Anda memilih obat jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kelima: Masker

Masker juga dapat Anda gunakan untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit. Masker dapat berupa masker wajah, masker scrub, dan masker es. Masker dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang tersumbat di pori-pori. Dengan menggunakan masker secara rutin, Anda dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya lebih cerah.

Kesimpulan

Itulah urutan yang dapat Anda lakukan dalam menggunakan skincare dan obat jerawat. Ingat, pastikan Anda memilih produk skincare dan obat jerawat yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda mengalami masalah jerawat yang parah, Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran lebih lanjut.

VideoUrutan Skincare dan Obat Jerawat