Cara Alami Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat
Source: bing.com

Jerawat bisa menjadi masalah yang serius. Mereka berubah menjadi bekas hitam yang menghiasi wajah Anda setelah jerawat menghilang. Bekas hitam ini dapat membuat Anda merasa malu di depan orang lain. Memiliki jerawat dan bekas hitamnya dapat mengurangi rasa percaya diri Anda. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati. Ada banyak cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas hitam jerawat. Artikel ini akan membahas beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan bekas hitam jerawat.

1. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Lemon

Lemon adalah cara alami yang populer untuk menghilangkan bekas hitam jerawat. Lemon merupakan sumber yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu menyamarkan bekas hitam jerawat. Cara yang paling mudah untuk menggunakan lemon adalah dengan mengoleskan jus lemon secara merata pada bekas hitam jerawat. Hindari melakukan hal ini pada daerah sekitar mata Anda. Biarkan jus lemon mengering selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga bisa mengoleskan jus lemon pada jerawat, sebelum mereka berubah menjadi bekas hitam. Ini akan membantu menghindari perubahan warna.

2. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Mentimun

Selain lemon, mentimun juga dapat membantu menghilangkan bekas hitam jerawat. Mentimun mengandung zat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menyamarkan bekas hitam. Cara yang paling mudah untuk menggunakan mentimun adalah dengan memotongnya menjadi dua bagian. Ambil satu bagian mentimun dan gosokkan secara lembut di bekas hitam jerawat. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga dapat memotong mentimun menjadi potongan-potongan kecil dan meletakkannya di bekas hitam jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Obat Makan

3. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Baking Soda

Baking soda juga dapat membantu menghilangkan bekas hitam jerawat. Baking soda dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membantu menyamarkan bekas hitam. Cara yang paling mudah untuk menggunakan baking soda adalah dengan mencampurkan dua sendok makan baking soda dengan sedikit air. Aplikasikan campuran ini secara merata pada bekas hitam jerawat. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan campuran air dan baking soda untuk menggosok bekas hitam jerawat. Lakukan hal ini dengan hati-hati agar tidak merusak kulit Anda.

4. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Alpukat

Alpukat adalah sumber yang kaya akan vitamin E, asam lemak, dan mineral yang dapat membantu mencerahkan bekas hitam jerawat. Cara yang paling mudah untuk menggunakan alpukat adalah dengan menghancurkan satu alpukat mentah. Aplikasikan bubur alpukat ini secara merata pada bekas hitam jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan campuran minyak zaitun dan alpukat untuk menghilangkan bekas hitam jerawat. Aplikasikan campuran ini secara merata pada bekas hitam jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin.

5. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Buah Jeruk

Buah jeruk adalah sumber yang kaya akan vitamin C dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu mencerahkan bekas hitam jerawat. Cara yang paling mudah untuk menggunakan buah jeruk adalah dengan mengoleskan jus jeruk secara merata pada bekas hitam jerawat. Hindari melakukan hal ini pada daerah sekitar mata Anda. Biarkan jus jeruk mengering selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan campuran madu dan jus jeruk untuk menghilangkan bekas hitam jerawat.

BACA JUGA:  Toner Untuk Bekas Jerawat: Mana yang Paling Tepat untuk Anda?

6. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Tomat

Tomat adalah sumber yang kaya akan vitamin A dan C yang dapat membantu mencerahkan bekas hitam jerawat. Cara yang paling mudah untuk menggunakan tomat adalah dengan memotong tomat mentah menjadi dua bagian. Ambil satu bagian tomat dan gosokkan secara lembut di bekas hitam jerawat. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga dapat memotong tomat menjadi potongan-potongan kecil dan meletakkannya di bekas hitam jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin.

7. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Mentega

Mentega juga dapat membantu menghilangkan bekas hitam jerawat. Mentega mengandung asam lemak yang dapat membantu mencerahkan kulit. Cara yang paling mudah untuk menggunakan mentega adalah dengan mengoleskan mentega secara merata pada bekas hitam jerawat. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan campuran mentega dan madu untuk menghilangkan bekas hitam jerawat. Aplikasikan campuran ini secara merata pada bekas hitam jerawat. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin.

8. Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat dengan Teh Hijau

Teh hijau juga dapat membantu menghilangkan bekas hitam jerawat. Teh hijau mengandung zat antioksidan yang dapat mem

VideoCara Alami Menghilangkan Bekas Hitam Jerawat