Menghilangkan Jerawat Tanpa Skin Care

Menghilangkan Jerawat Tanpa Skin Care
Source: bing.com

Jerawat adalah masalah yang sering dihadapi oleh orang-orang di seluruh dunia. Bagaimanapun, tidak semua orang ingin menggunakan produk skin care untuk menghilangkan jerawat. Mereka mencari cara lain untuk menyingkirkan bekas jerawat dan jerawat tanpa menggunakan produk kecantikan.

Beberapa cara ampuh untuk menghilangkan jerawat tanpa skin care adalah dengan menggunakan air hangat dan tepung beras. Air hangat akan membantu melembapkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat. Tepung beras dapat menyerap minyak berlebih dan membuat kulit terasa halus. Ini juga membantu menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat membuat masker tepung beras dengan mencampurkan tepung beras dengan air hangat dan mengencerkannya menjadi konsistensi yang lembut.

Kemudian ada teh hijau yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Teh hijau kaya akan antioksidan dan juga membantu menghilangkan jerawat. Anda dapat membuat masker teh hijau dengan mencampurkan satu sendok teh teh hijau dengan satu sendok makan yogurt plain atau jus lemon. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Anda juga dapat menggunakan bahan alami seperti madu, lemon, dan mentimun untuk mengobati jerawat. Madu adalah antiseptik yang alami yang dapat membunuh bakteri dan menyembuhkan kulit. Anda dapat membuat masker madu dengan mencampurkan satu sendok madu dengan satu sendok makan yogurt plain. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Lemon membantu mencerahkan kulit dan juga membantu menghilangkan jerawat. Anda dapat membuat masker lemon dengan mencampurkan satu sendok makan lemon dengan satu sendok makan yogurt plain. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:  Jerawat Di Antara Dua Mata: Bagaimana Menanganinya?

Mentimun juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat membuat masker mentimun dengan mencampurkan satu sendok makan mentimun dengan satu sendok makan yogurt plain. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Selain bahan alami, Anda juga dapat menggunakan minyak esensial untuk menghilangkan jerawat. Minyak esensial seperti lavender atau tea tree oil memiliki khasiat yang hebat untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak esensial pada kapas dan mengoleskannya pada wajah Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan alami seperti aloe vera untuk menghilangkan jerawat. Aloe vera kaya akan antioksidan dan membantu menghilangkan jerawat. Anda dapat menggunakan gel aloe vera untuk mengurangi bekas jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi akibat jerawat. Oleskan gel aloe vera pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Anda juga dapat menggunakan susu untuk menghilangkan jerawat. Susu kaya akan nutrisi dan membantu menenangkan kulit. Anda dapat membuat masker susu dengan mencampurkan satu sendok makan susu dengan satu sendok makan yogurt plain. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat tanpa skin care. Anda dapat menggunakan air hangat dan tepung beras, teh hijau, madu, lemon, mentimun, minyak esensial, aloe vera, dan susu untuk menghilangkan jerawat. Semua bahan ini aman dan alami, dan dapat membantu mengurangi bekas jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Oxy Total

VideoMenghilangkan Jerawat Tanpa Skin Care