Cara Menutupi Jerawat Saat Make Up

Cara Menutupi Jerawat Saat Make Up
Source: bing.com

Langkah Pertama: Bersihkan Wajah Anda

Pertama-tama, sebelum melakukan make up, pastikan bahwa wajah Anda bersih dan bebas dari kotoran. Gunakanlah sabun khusus kulit wajah yang memiliki pH seimbang. Gunakan juga toner atau pelembap yang tepat untuk jenis kulit Anda. Selain itu, jangan lupa juga untuk membersihkan kulit wajah Anda dari makeup yang sebelumnya. Hal ini sangat penting untuk menghindari kerutan di wajah Anda.

Langkah Kedua: Gunakan Primer Wajah

Setelah membersihkan wajah, gunakanlah primer wajah yang tepat untuk jenis kulit Anda. Primer wajah berfungsi untuk menutupi dan menutupi jerawat dan menciptakan kulit yang lebih halus. Selain itu, primer juga akan membantu makeup agar lebih lama bertahan. Jika anda memiliki kulit berminyak, gunakanlah primer berbasis minyak yang akan membantu mengontrol minyak pada wajah Anda.

Langkah Ketiga: Gunakan Concealer

Setelah anda menggunakan primer, selanjutnya lakukanlah penggunaan concealer. Concealer berfungsi untuk menutupi jerawat dan mengurangi tampilan bintik-bintik hitam. Gunakanlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Teknik yang baik adalah dengan menggunakan concealer dalam bentuk cair. Lazimnya, concealer yang berbentuk cair akan lebih mudah diserap oleh kulit dan tidak mudah bergeser.

Langkah Keempat: Gunakan Foundation

Setelah anda menggunakan concealer, gunakanlah foundation. Foundation berfungsi untuk menutupi seluruh wajah dan memberikan efek lebih natural pada makeup Anda. Gunakanlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Foundation yang tepat akan membuat makeup Anda lebih tahan lama dan lebih halus.

BACA JUGA:  Clindamycin 300mg, Obat yang Efektif untuk Jerawat?

Langkah Kelima: Gunakan Bedak

Setelah anda menggunakan foundation, gunakanlah bedak untuk menyempurnakan makeup Anda. Bedak akan menyamarkan kulit yang tidak rata dan memberikan efek lebih menyatu pada makeup Anda. Gunakanlah bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan lupa untuk menggunakan blush juga untuk menambah tampilan natural pada makeup Anda.

Langkah Keenam: Gunakan Eyeliner dan Maskara

Untuk menyempurnakan makeup Anda, gunakanlah eyeliner dan maskara. Eyeliner berfungsi untuk mempertegas garis mata dan maskara berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Gunakanlah eyeliner dan maskara yang tahan lama agar makeup Anda lebih tahan lama.

Langkah Ketujuh: Gunakan Lipstik

Setelah anda menggunakan eyeliner dan maskara, gunakanlah lipstik. Lipstik berfungsi untuk memberikan warna dan tekstur pada bibir Anda. Gunakanlah lipstik yang tahan lama agar makeup Anda lebih tahan lama. Gunakan juga lip balm atau lip gloss untuk memberikan tekstur lembut pada bibir Anda.

Langkah Kedelapan: Gunakan Fixer

Setelah anda menggunakan semua alat make up, gunakanlah fixer. Fixer berfungsi untuk membuat makeup Anda lebih tahan lama dan menjaga agar makeup Anda lebih tahan lama. Gunakanlah fixer yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar hasilnya lebih optimal.

Langkah Kesembilan: Gunakan Sunblock

Setelah anda menggunakan semua alat make up, gunakanlah sunblock. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Gunakanlah sunblock yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar hasilnya lebih optimal.

Kesimpulan

Nah, itulah cara menutupi jerawat saat make up. Gunakanlah alat make up yang tepat untuk jenis kulit Anda, seperti primer, concealer, foundation, bedak, eyeliner, maskara, lipstik, fixer, dan sunblock. Gunakan juga produk yang tahan lama agar makeup Anda lebih tahan lama. Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda!

BACA JUGA:  Doa Agar Jerawat dan Bruntusan Hilang

VideoCara Menutupi Jerawat Saat Make Up